Minggu, 15 April 2012

UDAH NGGAK BETE LAGI...!




Setiap orang pasti pernah merasakan kebosanan dalam aktifitas sehari-hari, jenuh." Tiap hari kok begini-begini aja?".ini adalah seseuatu yang umum dan lumrah, namun bila setiap hari hal ini terjadi dan tidak teratasi maka hidup akan terasa hampa dan tidak menyenangkan.biasanya ini terjadi karena kita melakukan pekerjaan yang monoton dan dilakukan berulang-ulang tanpa ada fariasi dalam beraktifitas.

Sudah seminggu lebih modemku hilang, aku dah gak galau lagi dengan hilangnya modemku itu, aku ihlas dengan kejadian ini. Semua pasti ada hikmahnya.hal ini mempengeruhi kebiasaan aktifitasku sehari-hari.yang tadinya nggak bosen didepan laptop, kemarin malam saya merasakan kebosanan. Laptop udah tak nyalain, tapi bingung mau ngapain…! Mau nyetel film, gk ada yang baru. Mau edit foto gak punya inspirasi. Ahirnya aku ingat dengan sebuah artikel yang pernah aku baca tapi aku lupa dimana dan darimana sumbernya. Yang membahas tentang kebosanan, disitu dia mengumpamakan dengan makan nasi. Kenapa kita makan nasi setiap hari kok gk bosen?  Hal itu karena kita nggak makan nasi putih aja, tapi karena ada lauknya yang selalu berfariasi setiap hari.*padahal sesekali kita juga kadang malas makan nasi, he he he..*

Pikiranku menerawang menganalisa memang benar adanya. Makan nasi putih adalah ibarat aktifitas utama kita, Sedangkan lauk adalah aktifitas diluar aktifitas utama. Selama ini saya selalu didepan laptop, tapi tidak merasa bosan. Ini karena selalu ada hal – hal baru yang saya pelajari dan kerjakan. Biasanya kalo ada koneksi internet( saya menggunakan modem) saya melakukan hal2 sebagai berikut;
·         Membuka FB ; disini saya melihat status temen-temen, ada yang kasih informasi,ada yang ngeluh, ada yg ngajak becanda, memberi motifasi, berbagi pengalaman dsb. Saya bisa ngobrol dengan temen-temen lewat chatting.saya bisa lihat foto-foto yang unik dan lucu dn mendownlodnya sebagai inspirasi untuk membuat design photo belajar photoshop.*kebetulan menyukai dan lagi belajar photosop*
·         Membuka Twitter; menyimak Timeline dari orang-orang yang aku follow,terutama dari para motivator yang selalu menginspirasi dan memotivasi.bercerita tentang awal2 bagaimana dia memulai sebuah usaha.dan juga menyimak berita dari berbagai media online.
·         Membuka Youtube; biasanya saya downlod video Tutorial photosop, video inspirasi dan motivasi, video kisah sukses.
·         Browsing di web mencari info,ebook, tutorial photosop.
·         Membuka web para motivator dan membaca artikel-artikelnya.

Setelah saya dowlod foto-foto baru, saya jadi mikir "kalo seperti ini cara membuatnya bagaimana ya? "Dalam benak ku bertanya dan mencari ilmunya kemudian mempraktekkannya setelah aku dapat tutorialnya. Semakin penasaran semakin lupa waktu, semakin belajar semakin merasa bodoh, waktu begitu cepat.tau-tau udah larut malam. Satu tutorial bisa mempraktekannya, hati merasa puas dan bangga.*ooooo… begini to ternyata..*

Setelah baca Timeline (TL), kultwit dan artikel motivasi, pikiran jadi terbuka, semangat mulai membara, rasa pede mulai ada, hingga ahirnya tergerak untuk membuat program-program kerja dalam rangka pemantasan diri menyongsong masa depan sebagai orang yang sukses.hidup jadi bergairah. Itu semua aku lakukan ketika aku punya modem, dan sekarang aku gk punya. Mau beli lagi belum punya duit, tanggal gajian udah tiba, tapi diutnya belum bisa diraba.*gajian telat broooo..*

Tapi aku harus tetap bergerak, aku harus tetap semangat,tiap masalah pasti ada solusinya. Klak-klik klak klik mousped, ahirnya aku menemukan file-ku yang lama terabaikan yang aku beri nama 3D di foldernya.setelah aku buka isinya adalah gmbar yang menampilkan semua sisi dari suatu obyek/tempat. Misalnya gambar gua hiro,dia bisa menampilkan obyek2 disekelilingnya, bisa dideketin dan dijauhin.* gak tau dech, apa namanya gambar 3 dimensi apa gambar panorama.* sebelumnya pernah aku buka tapi belum semuanya.

Aku buka satu, aku tonton sendirian "oooo begini ternyata kita mau melihat disisi mana bisa, dideketin bisa, playshow bisa". Temenku mendekat ikut nonton "ini yang dulu kita kesana lewat sini kan?" kata temenku sambil menunjuk-nunjuk gambar di laptop. "bukan, waktu itu kita kan turun disini dan naik lagi.. oh iya ini disini.." kataku sambil gesar geser mousped. Hingga kami bernostalgia mngenang waktu kita bersama sama pergi kesana.dan jadinya nggak bete lagi dech… ha ha ha…

Klo anda merasa bosan/ bete, lakukanlah hal-hal baru yang positif, belajarlah sesuatu yang baru yang kamu sukai, sesutu yang beda dari biasanya, buatlah acara-acara kecil yang untuk bernostalgia dengan teman anda. Karena manusia cenderung menyukai sesuatu hal yang baru. Hingga ahirnya udah nggak bete lagi. kalau sekarang orang bilang galau tak lagi menghalau. Terimakasih ya Allah..
 wassalam..


Ditulis, Jum'at 23 maret 2012

yuk saling mengingatkan dalam kebaikan. Ingatkan saya di @Bang_tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar