Senin, 16 April 2012

PROFIL PRIBADIKU


Saya lahir dari keluarga kurang mampu di Pati pada tahun 1983. Menjadi anak yatim ketika masih duduk di bangku SMP kelas 2, alhamdulilah dengan bantuan beasiswa supersemar waktu itu saya bisa menyelesaikan pendidikanku dan lulus tahun 1998. Karena sebagai anak pertama dan dan masih menanggung tiga orang adik, maka saya harus rela untuk tidak melanjutkan sekolah.

Dengan tangan kecilku aku bekerja semampuku; ikut menuai padi di sawah tetangga dan saudara,memperbaiki listrik tetangga yang rusak, beternak kambing, belajar jadi tukang kayu dsb. Aku selalu berharap untuk bisa melanjutkan sekolah lagi. Ketika aku dapat duit sedikit-sedikit aku kumpulkan untuk nyicil beli baju celana bawahan seragam dan buku. Waktu itu di sekolah SLTA-ku baju seragam beli sendiri-sendiri. Melalui berbagai rintangan dan hambatan, alhamdulilah saya bisa masuk sekolah lagi setelah satu tahun berhenti. Dengan bantuan besiswa JPS pada masa pemerintahan Gusdur waktu itu. selama 3 tahun full saya mendapatkannya. Tanpa rasa lelah ku mengayunkan sepeda 7 km setiap pagi untuk menuju sekolah. Seperti inilah Perjuangan Anak Yatim Bersekolah. Alhamdulilah lulus tahun 2002.

Dalam hati kecilku ingin banget rasanya aku bisa kuliah, tapi keadaan tidak memungkinkan. Aku harus membantu meringankan beban Ibuku, demi kelangsungan hidup dan pendidikan adik-adik saya. sekian tahun berlau tetapi keinginanku untuk kuliah tak redup oleh waktu. Akhirnya pada tahun 2007 saya masuk kuliah di Universitas Terbuka. Pada tahun 2008 saya menikah, Desember tahun 2009 lahirlah anak pertama saya dengan operasi sesar.

Pada saat itu aku punya pekerjaan borongan gypsum di kalibata Jakarta, tapi hasilnya kurang memenuhi kebutuhan, ditambah beban hutang ke kakak ipar saya untuk biaya kelahiran anakku. Singkat cerita dengan kehendak Allah, saya harus menjadi TKI Di Saudi sampai sekarang ini dan meninggalkan kuliahku.

Waktu sekolah dulu aku sangat menyukai organisasi, hingga menjadi langganan jadi ketua dan bahkan merangkap. Aku merasa sangat menikmati sekali ketika aku menjadi ketua OSIS di SLTA-ku dulu.fisik terasa capek, tapi jiwa ini terasa happy. Malm hari bukannya aku gunakan untuk belajar mata pelajaran tapi justru malah membuat konsep untuk rapat dan kegiatan. Tapi alhamdulilah masih selalu masuk peringkat sepuluh besar. Aku juga menyukai buku-buku motivasi dan pengembangan diri, dan juga bisnis.saya pernah jualan Minyak wangi, Kalender, Elektronik + Furniture kredit (jadi sales), Buku, Obat/jamu,  Pulsa, Pakaian, Briket Batu bara, Asuransi, dan yang terahir borong tenaga nge-sub di kontraktor. Saya tidak tahu kapan kesuksesan itu akan datang, tapi aku yakin bahwa kesuksesan pasti akan datang padaku. Aku tidak akan menyerah, aku akan terus berjuang hingga titik penghabisan.* kayak jaman penjajahan aja nich* karena aku percaya bahwa Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.

Ya Allah, aku bersyukur kepadamu atas semua nikmatMu, aku bisa menginjakkan ke Rumahmu(Baitullah) berkali-kali hingga aku tak tau persis berapanya, aku mohon semoga suatu saat nanti Engkau mampukan diriku untuk menghajikan ibuku, membantu sanak saudaraku, meringankan penderitaan orang-orang yang senasib denganku, bermanfaat untuk orang-orang di sekelilingku, dan bisa ikut membangun Negeri Indonesiaku. Aku ingin berjuang dengan Harta dan Kata(Ilmu), dan Tahta. Kalau aku belum mampu maka mampukanlah, jika aku tak pantas maka pantaskanlah, jika aku tak kuat maka tambahkanlah kekuatan untukku.

Semoga dengan menulis aku bisa memberi manfaat ke orang lain dan mengembangkan ilmu yang aku miliki maupun yang baru aku pelajari. Dan menjadi amal jariyah buat saya sehingga menjadi manusia selamat dunia dan akhirat. Amin! Saya bukanlah orang yang berpendidikan ataupun ahli dalam bidang tertentu. Saya hanyalah seorang buruh/kuli, sehingga mempunyai kemungkinan yang sangat besar sekali terjadi kesalahan dalam tutur dan kata dalam penyampaiannya karena minimnya pengetahuan yang kumiliki. Saya sangat berterima kasih sekali jika nanti para sahabat sekalian berkenan memberikan masukan, saran atau kritikan yang sifatnya membangun. Karena sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan Kasih sayangnya kepada kita semua. AMIN..!

Wassalam..

Yuk kenalan.... Follow @Bang_tono (twitter)
                         Add  Bang Tono (facebook)

4 komentar:

  1. Nice post brother.. Salut buat Anda. Teruslah berkarya. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx untuk supportnya ms.. mhon do'anya smg bs konsisten..

      Hapus
  2. Subhanalloh!!!
    Bang Tono, anda itu orang hebat. Saya menilai Bang Tono sudah meraih sebagian dari kesuksesan duniawi. Berapa banyak sih orang Indonesia yg berkesempatan bekerja di LN wa bil khusus di Tanah Suci? Secara prosentase pastinya kecil dibanding jumlah penduduk Indonesia.
    Marilah kita banyak bersyukur pada Allah atas segala nikmat ini!
    Maju terus Bang Tono!

    www.emtezet-world.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih pak Taufik, sudah mampir ke blog saya dan memberikan Supportnya.. aku hanyalah orang kecil yang selalu belajar memantaskan diri untuk menggapai mimpi. kita saling mendoakan ya pak..! semoga Allah memberikan yang terbaik buat kita.. Amin..!

      Hapus