Jumat, 20 April 2012

BERHASIL KARENA GAGAL


Tanggal 08 Desember tahun 2009 adalah hari bahagia saya dan keluarga, karena hari itu hari lahirnya putra pertama kami. Seorang anak laki-laki yang di dambakan istriku telah menjadi kenyataan. Padahal sebelumnya ketika di USG dokter bilang kalau bayi yang dikandungnya adalah perempuan. Tapi untuk kelahirannya, kami harus membayar mahal. Dia lahir ke dunia dengan bantuan dokter lewat operasi sesar, setelah nginap 3 hari di bidan belum juga lahiran. Ahirnya bu bidan merujuk ke Rumah Sakit untuk Operasi.

Aku melihat Istriku tampak bahagia ketika bersama malaikat kecilnya, apa yang diharapkan dikabulkan oleh Sang Maha Kuasa. Diantara rasa bahagia ada duka yang menyelimuti di hatinya. Sesekali kadang ia menangis memikirkan hutang yang besar yang kami gunakan untuk operasi, perawatan anakku, dan segala kebutuhan lainnya. Singkat cerita sampai anakku usia 5 bulanan, saya belum bisa menyicil satu senpun. Saya punya pekerjaan borongan pekerjaan Interior Gypsum ngesub ke perusahaan kontraktor, tapi hasilnya tak memenuhi kebutuhan. Sehingga untuk nyicil hutang nggak kebagian.

Di tengah kekalutan yang kualami, aku teringat dengan ajakan temen untuk ke Luar Negeri sebagai TKI yang waktu itu aku tolak. Aku telpon dia dan menanyakan tentang hal itu, dia bilang dia sudah akan terbang beberapa hari lagi, jadi dia kasih nomer owner PJTKI itu ke saya. Alhamdulillah uang satu juta setengah bisa nyampe ke Arab Saudi, karena aku langsung ke owner tanpa lewat sponsor dan yang paling penting adalah  skill yang ia butuhkan. 

Aku harus mengambil keputusan pahit, anakku yang baru berumur 7 bulan harus ku tinggalkan. Karena itulah satu-satunya cara yang bisa aku lakukan agar bisa melunasi hutang-hutangku. Aku harus cuti seterusnya untuk kuliahku, karena sebelumnya juga sudah cuti ketika kebutuhan memaksaku. Ini memang pilihan berat buatku, anak mulai kelihatan lucu-lucunya harus ku tinggalkan. Istriku harus rela mengasuh sendirian anakku nyampe aku pulang nanti.

Allah lebih tau segalanya, Dia berikan yang terbaik untuk ummatnya. Dulu aku pernah punya impian pengen ke luar negeri pertama kali ke Saudi yaitu ke Baitullah, dan ternyata Allah kabulkan itu lewat jalan ini. Dulu saya pengennnnnnn… banget bisa beli dan belajar komputer. Alhamdulillah disini saya bisa beli laptop merek ASUS cori5, yang nggak bakalan kebeli untuk orang selevel saya di Indonesia. *kecuali kalau sudah naik level udah beda lagi ceritanya,,,, ha ha ha..*

Aku memang gagal untuk kuliah saat ini, tapi aku berhasil belajar komputer mulai dari microsoft word, photosop, menggunakan internet; fb, twitter,Email dan yang lainnya termasuk membuat blog ini. Kebetulan diantara temen ada yang pernah tau tentang komputer, jadi aku bisa belajar dari dia. Dan ini semua pasti sudah di atur olehNYa. Dialah Tuhan yang lebih tau segalanya. Ini lho yang terbaik untuk kamu… yang nanti kamu butuhkan untuk kesuksesanmu ke depan..* positif thinking* 

Aku memang gagal untuk memberikan belaian kasih sayang dengan belaian tanganku di saat ulang tahunnya yang pertama dan kedua, tapi Insyaallah aku  berhasil mencukupi kebutuhan dan melunasi hutang untuk biaya kelahirannya. begitu juga istriku; dia gagal/ nggak bisa mendidik bersama -sama dengan suaminya di usia anaknya yang masih balita, tapi ia berhasil mendapatkan putra laki-laki yang di idam-idamkannya yang dikaruniakan olehNya.

Aku gagal untuk belajar dengan dosen, tapi aku berhasil belajar dengan para motivator lewat  dunia maya (lewat twitter dan webnya), Lewat seminar yang pernah aku ikuti, lewat Videonya  yang ada di youtube. Insyaallah dalam minggu ini kami janjian akan ketemuan di Makkah dengan Kang Rendy , seorang motivator nasional founder Muda Mulia yang biasa ngisi acara "Muda Mulia Show" di MQtv. * pengen tau siapa dia? Buka youtube search "Muda Mulia" pasti ketemu* atau follow di akun twitternya @kangrendy . smoga saya bisa belajar dan menyerap ilmu lebih banyak dari beliau dan bisa mengamalkan ilmu suksesnya. Usianya masih 26 tahun, tapi prestasi dan bisnisnya sudah melejit. Beliau umroh berangkat dari indonesia hari ini. Semoga dalam perjalanannya diberikan kelancaran dan keselamatan hingga balik lagi ke Indonesia. Amin…!

Semoga ini adalah langkah awal menuju perubahan yang lebih baik lagi untuk merangkai sukses-sukses kecil yang lama kelamaan akan tumbuh menjadi besar dan menjadi amal sholeh saya di hari jum'at ini. Amin..! semoga  bermanfaat untuk para sahabat pembaca blog ini.

yuk saling ingat mengingatkan dalam kebaikan. ingatkan saya di  @Bang_tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar