Minggu, 29 April 2012

MINDSET Part 1

Berawal dari perkenalan di Twitter, sering mention- mentionan Dengan Kang Rendy Saputra Founder muda mulia, Alhamdulillah hari jum'at yang lalu Allah mempertemukan kami di Masjidil Harom Makkah ketika beliau sedang Ibadah Umroh dari Indonesia. Kita ketemuan di depan gate 1 pintu masjidil Harom selesai subuh hingga kami berdua diajak ke hotelnya untuk sarapan pagi bersama. karena saya menemuinya dengan mengajak satu temanku. Obrolan dimulai dari obrolan ringan perkenalan, menanyakan keadaan, kabar masing –masing hingga sempet saya menanyakan tentang masalah bisnis dan pengembangan diri dan kesuksesan.

Awalnya saya menyampaikan bahwa saya ingin belajar dan minta ilmu suksesnya, dan mengatakan bahwa kadang dalam pergaulan saya merasa nggak pede. Beliau menjawab "kita merasa minder, nggak pede, karena kita merasa bahwa kita bukan siapa-siapa, kita anak orang miskin, nggak berpendidikan tinggi dan lain sebagainya tentang kekurangan diri kita. Dan itu semua adanya di fikiran kita, dan itu kuncinya adalah di mindset". Beliau menjelaskan sambil kita jalan bareng di pelataran masjidil harom menuju hotelnya.

Selain itu saya juga menanyakan "kang! Saya punya impian dan komitmen kalau pulang nanti harus jadi pengusaha, apa yang harus saya persiapkan dari sekarang untuk hal itu?" tanyaku lagi ke beliau. "tidak ada yang perlu di persiapkan, yang terpenting adalah mindset.  modal uang itu itu memang penting, tetapi tidak harus dengan uang kita". Lagi  lagi mindset yang beliau sampaikan. Sehingga ketika kami sarapan bareng dihotelnya, saya menodongnya untuk menjelaskan tentang mindset. Berikut akan saya sharing peljaran tentang mindset yang saya dapat dari kang rendy.

Ada tiga tahapan proses untuk mencapai sukses berlimpah;
1.       Mindset (pola fikir yang benar)
2.       Action (berkontribusi)
3.       Hasil ( bayaran yang di dapat)
Action atau tindakan yang kita lakukan, itu adalah apa yang ada di fikiran kita. Kita melakukan sholat, zakat, puasa hingga ibadah umroh haji dan ibadah yang lainnya, karena kita meyakini bahwa Allah itu ada, Kita meyakini adanya Surga dan Neraka. Sehingga kita bisa melakukan tindakan-tindakan besar kalu kita berfikir besar. Kita bisa melakukan tindakan –tindakan yang hebat kalau kita berfikir hebat. Mengenai bagaimana melatih mindset yang benar agar percaya diri, dan bahasan detailnya insyaallah akan saya tuliskan besok, karena sekarang sudah jam 6 pagi. Saya harus persiapan untuk berangkat kerja.

Bersambung….

Yuk saling ingat mengingatkan dalam kebaikan. ingatkan saya di  @Bang_tono



Tidak ada komentar:

Posting Komentar