Rabu, 02 Mei 2012

MINDSET Part 3 (Kultwit @kangrendy)


Sebetulnya cerita tentang "Mindset" sudah selesai, tapi tak kusangka setelah saya mention Kang Rendy minta koreksi untuk tulisan saya itu, Beliau memberikan Kultwit tentang Mindset, sehingga saya meminta ijin untuk copy paste di blog ini agar bisa melengkapi tulisan saya sebelumnya Mindset Part 1 dan Mindset Part 2  . Berikut Kultwit Beliau @kangrendy  yang tertanggal 02 mei 2012 ;
  1. Perjalanan ziarah baitullah yg lalu sangat berkesan, selain bisa bertemu dan berbagi dengan @salimafillah, Saya juga bertemu saudara baru
  2. Di Mekkah, Saya diunjungi oleh WNI yang sedang menetap kerja di jeddah, Mas Tono dan Mas Yanto, Kami bertemu di pelataran masjidil harom
  3.  Kami bertemu di twitterland, Mas Tono aka @Bang_tono menyapa Pak @JamilAzzaini di twitter, bertanya ttg buku Makelar Rezeki
  4.  Buku Makelar Rezeki belum sampai ke jeddah, sehingga Saya tawarkan untuk menghantarkannya saat umroh. Dan karena itulah kami bertemu
  5.  Tak disangka, Ternyata @Bang_tono aktif mengikuti acara Muda Mulia Show di youtube, dan ia pun akhirnya mendesak saya berbag
  6.  Beliau mengungkap niat: “Mas, sepulang ke tanah air nanti, aku mau jadi pengusaha, apa tips dari mas, biar Saya cepat dapat modal?”
  7.  Saya langsung memotong pembicaraannya, “Anda gak butuh modal, yang Anda butuhkan adalah mindset seorang pengusaha, Itu yg penting
  8.  Maka kali ini, Saya akan berbagi tentang #mindset kepada sahabat twitterland sekalian. semoga bermanfaat
  9.  Sering kita melihat orang2 yg memiliki kehidupan yg baik. namun kita terjebak hanya melihat Apa yang mereka LAKUKAN. #mindset
  10.  Ketika ada orang sukses, kita hanya melihat apa yang mereka lakukan, tanpa mencoba menyelami, apa yang mereka fikirkan. #mindset
  11. Sebelum ada hasil, pastilah ada Aksi, dan sebelum ada Aksi, pastilah ada niatan, fikiran, perasaan, yg mendorong lahirnya Aksi. #mindset 
  12.  Secara sederhana, Saya rumuskan menjadi THOUGHT - ACTION - RESULT. Maka untuk hadirkan result yang sama, contohlah TOUGHT-nya 
  13. Mengapa ada orang yang menjadi karyawan & menjadi pengusaha. Keduanya memilih jalan hidup karena pola fikir. #mindsetlah yg mempengaruhi
  14.  Ada yang berfikir bahwa hidup haruslah berkarir dalam sebuah intitusi besar, digaji pasti, aman, dan akhirnya ia menjadi karyawan.
  15.  Menjadi karyawan atau profesional di bidangnya bukan sebuah kesalahan, asalkan ia benar-benar pilihan hidupnya, gairah hidupnya.. 
  16.  Lalu ada orang yang memilih u/ berdagang, tentulah pilihannya u/ berdagang karena pola fikirnya. ada #mindset yg terbangun dlm dirinya
  17. “bagaimana ya, supaya Saya bisa mendapatkan uang yang banyak, oh iya, Saya tidak mungkin menjual waktu, saya harus menjual hasil”  
  18. Ada yg memiliki pola fikir Pay by Time, Ada yang memiliki pola fikir Pay by Result. Kedua Pola fikir ini membawa pada 2 pilihan berbeda
  19.  Mengapa ada yg gemar bersedekah, karena Ia memiliki pola fikir: “ini uang hanya titipan, dan jika kusedekahkan, ia akan abadi, gk habis”
  20.  Ada juga yang hitung-hitung bersedakah: “Aku ini masih sempit, harusnya aku yang disedekahi, bukan aku yang bersedakah”
  21. Kedua pola fikir tersebut membawa orang untuk melakukan aksi yang berbeda. Ada yang bersedekah, ada yang tidak. semua karena #mindset  
  22. Sudah dapet ya? Apa maksud saya? Bahwa semua bermula dari pola fikir Anda. Your #mindset.
  23.  Maka ketika Anda ingin mencontoh kebaikan kehidupan orang lain, cobalah tengok apa yang ia fikirkan. Contohlah fikiran yang baik. 
  24.  Ketika Anda melihat buruknya kehidupan seseorang, marilah tengok apa yang ada dalam fikirnya. jauhilah apa yg ia fikirkan!
  25.  Membangun #mindset yang kokoh, lebih penting daripada modal uang. Sejarah tlh membuktikan, banyak orang tanpa modal bisa jadi pengusaha
  26.  Maka mulailah memprogram diri tuk membangun #mindset yang positif. Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan.
  27.  Pertama, bergaulah dengan orang-orang yang ingin anda teladani, karena #mindset itu menular, maka niatkan untuk tertular.
  28.  Kedua, bacalah buku-buku yang membangun pribadi Anda, ada makelar rezeki nya pak @JamilAzzaini, Ada Buku-Buku kakanda @salimafillah
  29.  Ketiga, ikutilah forum-forum pengembangan diri, mulai seminar, training, pertemuan, yang bisa membangun #mindset Anda.
  30.  Membangun #mindset , seperti membangun bangunan, kita perlu bahan baku, bahan baku yang utama adalah “informasi” yg masuk ke kepala.
  •  Selamat membangun #mindset. Jumpa lagi esok malam, semoga bisa kultwit setiap jam 8 WIB.
  •  Silakan bagi Anda yag ingin berdiskusi, bisa mention Saya, Esok pagi Saya akan membalasnya satu persatu. insyaAllah. 
  • Saya mengajak untuk Membangun #mindset positif sejak muda >> youtube.com/watch?v=AE1T8F… >> CP 085222229010 . 
  • bangunlah #mindset Anda dengan SMS positif setiap harinya >> Ketik SMS: MudaMulia kirim ke 085222229010 >> GRATIS SMS setiap hari. 
  • Gunakan internet untuk membangun #mindset mu >> Muda Mulia SHow @MQTV60 youtube.com/watch?v=aW-2pH… 
  • dapatkan Artikel "Pupuk Mindset" setiap hari. Log On Daily or Subscribe article di RendySaputra[dot]com
Kalau ada kesalahan urutan dalam pengcopyan mohon ingatkan saya di  @Bang_tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar