Rabu, 09 Mei 2012

CARA BISA TERTAWA BAHAGIA



Kalau saya boleh bertanya, " siapa orang waras yang paling pandai tertawa?" jawabannya adalah anak-anak kita. Ya..! seorang anak kecil yang belum tau apa-apa, dengan polosnya ia tertawa tanpa beban yg mendera. Ia bisa tertawa lepas dengan sedikit kita menggoda dan mencumbunya. alangkah bahagianya dia..! tapi nggak mungkin kita kembali seperti mereka..

Kadang kita sebagai orang tua tertawa hanya sekejap saja dan bahkan hanya dibibir saja. Karena banyak beban difikiran kita. Padahal banyak sekali manfaat tertawa. Dengan tertawa kita merasa bahagia, kebahagiaan bisa ditunjukkan dengan tertawa.  raut muka menjadi ceria dan enak dipandang mata. Seorang teman saya punya cara tersendiri untuk bisa membuat dirinya dan teman-temannya sesama TKI bisa tertawa lepas dan nyampai terpingkal-pingkal.

Karena disini hari liburnya Jum'at, hari minggu yang lalu kami bekerja sebagaimana biasanya. Dengan kondisi pekerjaan yang sudah mulai menipis, kami diberi tarjet yang nggak begitu banyak dengan jumlah orang yang lumayan banyak dalam satu area coridor untuk memasang akustik.*Akustik adalah material bangunan yang digunakan untuk plafon yang dibuat oleh pabrik dengan ukuran 60x60/ 60x120 dan ada juga yang ukuran 60x180 centi meter. Biasanya digunakan untuk gedung-gedung perkantoran*.

Menunjukkan jam sebelas pagi, pekerjaan sudah kelihatan selesai. Menunggu waktu pulang, tentunya kita semua pada bete. Diantara teman ada yang muncul kreatifitasnya. Ia mengumpulkan potongan akustik yang berbentuk bulat bekas potongan untuk lampu down light dirangkai dengan potongan pipa hingga  membentuk barbel dan roda mobil-mobilan. Aktingpun dilakukan; dengan menggunakan peci yang dibuat dari kardus ia mengangkat seoalah mengangkat barbel.. dengan tertawa, akupun mengambil gambarnya.

Kelihatan culun diusia tiga puluh lima tahun. Tetep menggunakan peci kardus, berkacamata hingga turun dibawah mata, baju masuk dengan celana diatas pusar kayak jojon, menarik mobil-mobilan yang terbuat  dari potongan akustik yang ditarik dengan kawat susupension rod yang semestinya buat menggantung rangka akustik. Ber'akting kayak anak culun beneran yang lagi mainan. Seorang satunya lagi yang sudah cukup berumur mendorongnya bak anak kecil yang lagi asyik mainan. Hingga membuat kami semua tertawa terpingkal-pingkal. Inilah gambar yang kami abadikan;



Untuk membuat diri kita bisa tertawa bahagia, tak ada salahnya jika sesekali kita bersifat kekanak-kanak'an atau bermain dengan anak-anak hingga menikmatinya. Asalkan kita bisa menempatkan diri dan jangan lama-lama atau kebablasan. Kalau kita sudah tidak bisa tertawa, sudah pasti hidup kita terasa hampa. Apakah memang benar begitu adanya? Bagaimana pendapat anda? Apa yang biasa anda lakukan untuk membuat diri anda bisa tertawa bahagia?

Selain hal diatas, mari kita berusaha meraih mimpi-mimpi kita agar kita bisa tersenyum dan tertawa bahagia dan tentunya bisa membahagiakan orang-orang di sekeliling kita. Amin..!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar