Minggu, 16 Juni 2013

TKI Taiwan Mengukir Prestasi Bersama Universitas Terbuka

Berawal dari pengalaman saya bekerja di Taiwan sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT), memang siapa yang puya niat menjadi seorang pembantu saya rasa tidak ada. Tapi waktu berkata lain, keadaan perekonomian keluarga saya yang bisa dibilang pas-pasan mengatarkan saya bekerja di Taiwan.

Tapi saya bersyukur atas keadaan ini, dari sinilah saya kenal dengan Universitas Terbuka Taiwan(UTT) yang baru saja dibuka. UTT adalah Pendidikan dengan sistem pembelajaran jarak jauh dimana siswa dituntut untuk belajar mandiri.

Keinginan saya untuk belajar di UTT sangat kuat, karena memang saya dari dulu ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Tapi karena kendala biaya akhirnya saya putuskan untuk bekerja ke Luar Negeri.Alhamdulillah keinginan saya sekarang bisa terwujud. Selain bekerja saya juga bisa kuliah.

Disaat waktu senggang saya gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Ada kemauan pasti ada jalan itulah yang ada di benak saya.

Semua niat baik Insya Allah akan berbuah kebaikan. Terkadang juga keteteran bagi waktu antara belajar dan bekerja, tapi dengan adanya Group belajar kelompok Kita jadi semangat belajar dan saling diskusi tentang pelajaran yang belum dipahami.

Memang Sahabat bisa menumbuhkan Motivasi untuk belajar dan Kita juga harus menggunakan sistim belajar yang Cepat jadi harus AKTIF & KREATIF. Aktif bertanya bila ada materi yang belum faham dan Kreatif untuk mencari Sumber Bahan Belajar .

Bahan belajar bisa didapat dari Modul yang diberikan oleh Universitas, dari Perpustakaan online dan juga media Internet juga sangat membantu. Belajar di UTT semangat harus selalu dipupuk dan tidak boleh kendor.

Bila Kita dah memutuskan untuk melakukan sesuatu lakukanlah dengan semaksimal mungkin agar hasilnya juga maksimal. Tanamkan selalu percaya diri dengan hasil sendiri.

Nilai 5 lebih baik daripada Nilai 9 tapi meniru hasil puya teman. Kejujuran akan membantu Kita untuk selalu Mandiri, dan ini akan kita rasakan waktu ujian .

Selamat mengukir prestasi bersama Universitas Terbuka Taiwan(UTT) untuk teman-teman seperjuanganku. Mari wujudkan Mimpi kita, belajar tak kenal Waktu dan Usia karena Belajar merupakan sebuah Proses yang berkelanjutan.

Ciayooooo (^_~)


By Reny Gito 
www.kompasiana.com/renygito

1 komentar:


  1. Terma ksih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . Amin...




    BalasHapus