Rabu, 25 Juli 2012

ANTARA KERINDUAN DAN KEBUTUHAN (Do'a Ramadhan)


Alhamdulillah Puji Syukur aku panjatkan kehadiratMu ya Rabb, umurku masih nyampai pada Bulan Puasa tahun ini. Tak terasa sudah puasa yang ketiga diriku di negeri orang, terpisah dengan anak istri dan keluarga. Semua berawal dari kebutuhan dan tidak ada pilihan yang lebih menjanjikan. Tak sedikitpun aku menyesal dengan semua kejadian. Engkau  memang tidak memudahkan jalan hidupku, tapi aku yakin bahwa Engkau pasti berikan yang  terbaik untukku. Dan aku telah mendapatkan sebuah hikmah dari semua itu.

YA ALLAH..
Dulu saat aku bingung dan bimbang tak tahu arah kemana harus melangkah, hanya kepadaMu aku memohon pertolongan dan perlindungan agar aku bisa tetap selalu dijalanMu. Hingga Engkau tunjukkkan jalan  dan pertolonganMu. Sesuatu hal yang tak pernah aku duga dan aku sangka bisa terjadi atas kehendakMu. Aku hanya bisa melangkah dan terus melangkah tak tau arah untuk melunasi hutang-hutangku yang begitu banyak untuk ukuran pundakku. Atas kuasaMu_lah aku bisa sampai ke Negeri dimana Engkau turunkan utusanMu Muhammmad Rasuulullah Sallallaahu Alaihi wasallam. Berziarah kemakamnya dan menyempurnakan perintahmu rukun islam yang kelima. Dan lunas semua hutang-hutangku.

Kini aku sudah rindu dengan anak, istri, family dan ibuku. Sudah saatnya dan seharusnya aku harus kembali kepada mereka. Ada yang mengganjal Di hati jika aku pulang dengan tangan kosong. tak bisa bahagiakan mereka, tak bisa wujudkan apa yang menjadi keinginan mereka. Padahal itu adalah sesuatu yang lama mereka impikan. Sekarang aku bimbang, antara kerinduan dan kebutuhan. Disatu sisi aku sudah rindu serindu rindunya, disisi yang lain aku belum bisa penuhi impian mereka.

Dulu atas kuasa dan karuniaMu engkau cukupkan aku bisa sampai kesini. Sekarang aku memohon kepadaMu, cukupkanlah kebutuhanku yang menurut Engkau baik untukku dan keluargaku. Mudhkanlah jalanku untuk bisa segera kembali kenegeriku untuk melepas rinduku. Melaksanakan tanggung  jawabku sebagai seorang ayah dan suami. Bersimpu memberikan baktiku kepada Ibuku. Lindungilah mereka, berikanlah yang terbaik untuknya, cukupkanlah kebutuhannya, panjangkan umurnya, jagalah kesehatan dan keselamatannya.

YA ALLAH…
Ya Tuhanku, tunjukkanlah bahwa yang benar itu benar, sehingga aku dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah bahwa yang salah itu salah, sehinngga aku dapat menjauhi dan meninggalkannya. Jadikanlah aku ketika pulang ke Negeriku nanti menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk sesama. Bisa bahagiakan orang-orang  yang aku sayang. Bisa memberikan baktiku kepada bangsa dan agamaku. Mampukanlah diriku untuk bisa membawa orang tuaku Ke RumahMu (Baitullah). Jika hamba belum pantas, ijinkanlah hamba memantaskan diri. Jika hamba tak kuat, tambahkanlah kekuatan untukku dengan kasih sayangMu.

Dibulan yang suci ini kupasrahkan diri ini. Aku hanyalah manusia lemah yang tak punya daya apa-apa. untuk mewujudkan impian-impian besar tak mungkin bisa aku lakukan tanpa pertolonganMu. Kumohon engkau Ridho atas semua usahaku, mengampuni dosa-dosaku dan mengabulkan atas Do’a –do’aku. Allaahumma Solli Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa’ala Aalihi Sayyidinaa Muhammad. Walhamdulillaahirobbil Aalamiin. Aamiin…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar