Jumat, 13 April 2012

GALAU TAK LAGI MENGHALAU




Sudah dua hari ini hatiku terasa gk tenang, kadang merasa mau ngapain bingung,,, bĂȘte, jenuh.. males, n gak mood..! *mau bilang galau az susah amat* mungkin salah satu faktornya adalah 2 hari yang lalu modemku hilang. Kok modem bisa hilang sich….!  Iya , kenyataannya emang begitu. Disini sudah menjadi umum dan rata2 orang yang mempunyai laptop, didepan kamar mesti ada tiang antena kecil untuk modem. Jadi modem posisinya diluar, ada yang menggunakan kayu kecil dan yang paling banyak menggunakan pipa peralon kabel listrik sebagai tiangnya, dan dikoneksikan menggunakan kabel data, coz klo gk gitu gk dapet signal, jadi gk ngonek dech!

Siang itu pulang kerja aku merasa kaget banget ; tiba2 kabel modemku gelantung di bawah, setelah aku cek ternyata hanya seutas kabel tanpa modem. Aku lihat ke atas, satu modem masih ngacung diatas yaitu punya temenku, karena awalnya kami naruh 2 modem dalam satu tiang. Dalam pikiran penuh dengan berbagai praduga, prasangka dan curiga, namun aku selalu mencoba untuk berpikir positif. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya,,  dua hari pikiranku galau.. terus mencari dan merenung, intropeksi diri. Apakah ini ujian, ataukah teguran…?????

Selama ini dengan adanya modem aku selalu dekat dengan internet, hari2 waktu luangku selalu habis didepan laptop tanpa ada rasa bosan, kalo dihitung-hitung  waktu kami lebih banyak di depan laptop daripada untuk bekerja. Ahir-ahir ini kami saling kerja tarjet, sehingga aku selalu pulang awal. Mungkin jam dua siang waktu setempat , saya udah nyampe di Mess. Selebihnya selalu bercengkerama dengan laptopku. Mulai dari FB, Twitter, kadang chatting ama temen, buka youtube, download, dan  yang lainnya.*yang penting heppy, kwkwkwkwkwkwk..*

Dulu,, rasanya pengennnnnnnn banget bisa nulis, kaya orang2 hebat githu, hingga ahirnya aku mulai cari-cari informasi tentang bagaimana tips untuk memulai menulis; menemukan ide/gagasan, hinggaa manfaat menulis. Dari situ saya pernah menemukan suatu kalimat " mulailah menulis dari hal-hal kecil yang kita alami,dan teruslah belajar dengan seiring perjalanan waktu". Ahirnya aku mencoba menulis di lembaran kertas, dapat satu judul belum tuntas udah bosen, males,,, pikiran jahat menggoda, " bsok az nulisnya klo udah bisa beli laptop, kan tulisanmu jelek, biar enak dibacanya,," aku tergoda dengan bisikan itu, ahirnya aku tinggalin. Seiring berjalannya waktu, kesampaian jg beli laptop.aku mencoba menulis kisah perjalanan hajiku tahun kemarin, belum nyampe selesai laptopku bermasalah, sehingga harus kubawa ketempat servis yg mengakibatkan harus diformat ulang. Tulisan yag pernah aku ketik susah-susah dengan sebelas jari, hilang dech! Semenjak itu males rasanya kalo mau nulis.. *ketahuan deh kalo pemalas* habisnya lama banget ngetiknya.. namanya juga pemula, sebelumnya belum pernah makan sekolahan untuk belajar beginian.. he he he..

Keinginanku itu selamanya hanya akan menjadi angan-angan belaka yang tak pernah menjadi kenyataan tanpa aku menggerakkan jari untuk selalu belajar merangkai huruf demi huruf hingga menjadi sebuah kata, seuntai kalimat, menjadi paragraf, dan terbentuk satu artikel yang cantik.. xixixixixi… dan suatu saat nanti bisa menerbitkan buku.*lagi mimipi melambung tinggi keangkasa, ooh indahnya..* wakakakakakakakak…..

Aku merasa ini adalah suatu teguran yang indah sebagai bukti atas kasih sayang Allah ke hambanya.. kalo bahasa kita mungkin seperti ini " katanya kamu pengen bisa menulis? Dulu kamu mau nulis kalo udah punya laptop? Sekarang kamu udah punya laptop tiga bulan mana buktinya? Kamu sibuk internetan mulu sama utak-atik photosop! Sekarang modem kamu ada yg mau, biarin az dia ambil.. besok tak ganti lagi dengan yang lebih bagus.. *berharap, semoga dikabulkan.. Amin!* kamu mulai az belajar nulis, biar kamu bisa nulis kayak pak Jamil Azzaini yang kamu idolakan itu.. biar kamu juga bisa sukses, ikut membangun Negeri dan memberi inspirasi untuk orang-orang yang senasib dengan kamu.. agar mereka bersyukur kepadaKu." *Insyaallah* Oooooh baiknya,, makasih ya Allah atas sentuhan kasih sayangmu ini,aku bersyukur atas semua nikmat yang kau berikan kepadaku. Terimakasih telah mengirimku kesini untuk dekat dengan rumahMu(Baitullah) untuk belajar dengan kehidupan yang nyata dan berguru dengan orang2 hebat lewat dunia maya.*coz Di Indonesia laptop gk bakalan kebeli untuk orang selevelku*

Btw, tangan rasanya kok udah pegel gini ya… tapi di fikiran rasanya plong dech! dan udah nggak bete lagi. Suerrrrrrr… berarti intinya kalo lagi galau bersyukurlah atas apa yg sudah kita miliki, berpikir positif, berdo'a dan menulislah. Dengan menulis, galau tk lagi menghalau. Semoga ini bisa menjadi langkah awal yang baik, untuk belajar menulis setiap jum'at, minimal  2 minggu sekali.*maklum, pemula brooo..* semoga Allah memberikan kekuatan untuk bisa konsisten menulis dan melakukan hal-hal baik lainnya, semoga bermanfaat. Amin!

Ditulis, Jum'at 16 Maret 2012 

Yuk ingat mengingatkan dalam hal kebaikan. ingatkan saya di  @Bang_tono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar