Rabu, 18 April 2012

NIKMATNYA MENGENAL "7 KEAJAIBAN REZKI"


Ketika saya mulai mengenal jejaring sosial FB, saya mulai ingin belajar dari situ. sehingga saya selalu mencari teman dan page yang berkaitan dengan agama dan motivasi. karena aku menyukai dan ingin jadi entrepeuner yang sholih(Amin!). Ketika ada salah satu temen yang nge-like page 7 kejaiban Rezki, aku langsung mengikutinya tanpa pikir panjang. Aku hanya berfikir bahwa ini adalah sesuatu hal yang positif *melihat setatus di dindingnya* aku nggak tau page apa ini? dan ternyata itu adalah judul buku karya ms Ippho Santoso.

Dari hari demi hari selalu bertambah menjadi minggu hingga bulan, aku selalu mengikutinya. Banyak komentar- komentar positif yang mengatakan setelah baca buku 7 kejaiban Rezki dan mempraktekkanyya terjadi perubahan dalam hidupnya. Aku semakin penasaran dan ingin sekali mendapatkannya, tapi "dimana ya?" Muncul ide dalam benakku, lewat chatt aku tanya ke temenku yang ada di Indonesia. Ternyata dia belum tau. Begitu aku beritahu dia langsung mencarinya di google. Begitu ketemu; dia coba cari eeboknya dan ternyata ada. Nggak tau itu legal atau ilegal,dia kasih link ke saya. Dengan temenku aku pinjem laptop untuk mendownlodnya, karena waktu itu aku belum punya laptop. Beberapa hari kemudian dia bilang ke saya kalau dia membeli bukunya. *Takut nggak berkah, katanya*

Dengan niat baik ingin belajar menuju perubahan yang lebih baik, aku membaca ebooknya sampai selesai.karena disini aku susah untuk mendapatkan bukunya. Dari bab demi bab aku baca, isinya sangat luar biasa. Lagi lagi aku penasaran," orangnya kayak apa sih Ippho santoso itu kok bisa buat buku kayak gini?" gumamku sejenak berhenti membaca. Waktu itu aku belum punya twitter. Inginnnnnn...! sekali  aku bertemu dan kenal dengan beliau, mendengar penjelasannya langsung dan belajar dengan beliau.Selalu ku pupuk sebuah keyakinan bahwa suatu saat pasti saya bisa bertemu dan belajar langsung. 

Setelah beberapa bulan aku mulai belajar twitter, aku coba search nama beliau dan alhamdulillah ketemu. Aku jadi tau wajah beliau di photo avatarnya. Suatu ketika aku baca Timeline-nya di twitter, kalau  beliau akan manggung bersama wali, di acara ultahnya Wali.yang keberapa aku lupa. Disitu aku melihat wjahnya di TV biarpun Cuma sebentar. 

Lewat fb dan twitter aku baca pengumumannya; kalau beliau akan Seminar di Jeddah. Itu artinya impianku untuk bertemu ms Ippho Santoso akan segera terwujud.aku kasih tau temenku, dia sms ke nomor panitia/EO nya.katanya tanggal 29 maret 2012. " ya udah daftar 2 orang, aku dan kamu" kataku.dia juga bersemangat banget untuk ikut setelah baca Eeboknya yang aku miliki di laptopku. Aku tak berfikir panjang, karena aku yakin bahwa tanggal itu kita pasti  sudah gajian. Karena gajian bulan sebelumnya tanggal 21. Semakin dekat temenku semakin bertanya-tanya, ketika hari selasa 27 maret dua hari sebelum hari H belum ada gaji juga. Dan kabarnya tanggal 4 april baru gajian. Yang artinya kalau gk ada gaji kita gk punya duit untuk ikut seminarnya mas Ippho Santoso. " gimana nich jadi bisa ngikut nggak?" tanya temenku ketika kami pulang bareng." Kalau memang hari ini atau besok gajian ya kita ikut, kalo nggak ya gimana lagi! Mau pinjem, semua juga udah pada kehabisan duit.." jawabku sambil kita jalan bareng. Mulutku bilang begitu, tapi sebetulnya saya berharap banget dan berdo'a semoga Allah berikan kemudahan untuk dapat pinjaman.

Hari Rabu 28 Maret, ada kabar pasti. Tapi pasti tidak gajian. Hari itu sedikit uang yang aku punya, aku gunakan aja beliin pepsi temen-temen*Mengamalkan yang ada di buku "Belilah Impianmu Dengan Sedekah!". Dengan niat sedekah, semoga Allah memberi kemudahan dan menyembuhkan anakku di Indonesia yang kebetulan lagi sakit. Hari itu juga aku bertemu dengan temenku orang yang berkebangsaan Hindi(India). Ngobrol-ngobrol seperti biasanya, dengan becanda aku ngomong pinjem duit. Dan Masyaallah! Disaat orang –orang sudah pada kehabisan duit karena gajian telat, orang-orang pada bingung mencari pinjeman, begitu mudahnya aku mendapatkannya.
Setelah itu aku menemui temenku yang telah berencana ikut seminar bareng.aku tanya ke dia; " kamu masih punya sisa duit nggak? Aku dapat pinjaman 200 real nich!" sambil kutunjukkan uangnya." Ya udah kita berangkat naik realin aja gmn?" sking semangatnya dia ngajak naik angkutan umum yang datangnya gk jelas dan turunnya nggak pasti langsung nyampe. Karena kita belum tahu alamat hotelnya.

Pulang kerja kita jalan bareng dengan teman yang lain, bertiga dengan saya. Kita omong-omong masalah gaji telat. Saya nggak ngomong pinjem, tapi temenku yang satunya  bilang "kamu butuh duit" sambil nyodorin duit seratus real ke temenku yang satunya. Tapi justru temenku yang satunya bilang " nggak,, ini aja lho buat wartono!" lhooo,,, Ahirnya aku terima aza. Dan alhamdulilah  sehari itu aku dapat pinjeman 300 real, yang cukup untuk kami berdua bisa ikut seminar.SUBHANALLAH…

Sesampainya di mess, aku suruh telpon dia ke Panitia untuk pastikan bahwa kita positif ikut.dan ternyata hari pelaksanaannya diundur pada hari jum'atnya. Tambah senengnya kami, karena yang semestinya kita mbolos kerja dapat potongan dua hari, nggak jadi. *ditmptku kerja nggak masuk sehari tanpa keterangan dokter di potong 2 hari*. Dan Alhamdulillah, Jum'at kemarin kami bisa ikut seminar dan foto bareng bersama mas ippho.suatu kebahagiaan tersendiri buat saya,begitu mudahnya Allah mengatur segalanya.Alhamdulillah semua mudah karena Allah.

Setelah selesai mengikuti seminar, terasa ada energi dan gairah baru untuk melakukan perubahan, termasuk ibadah sholat malam begitu juga temen-temen seminarku semoga juga merasakan hal yang sama.. Alhamdulillah saya merasakan "nikmatnya mengenal 7 Keajaiban Rezki". Semoga bisa Istiqomah dan menjadi pengusaha muslim yang taat semuanya, yang bisa mengangkat derajat dan martabat Bangsa. Memang seharusnya kalau kita punya impian mesti kita perjuangkan (ikhtiarkan) bukannya kita bunuh dengan kata2 atau keyakinan yang negatif. Seperti "ah nggak mungkin, nggak bakalan, mana mungkin.." dan lain sebagainya.semua itu mungkin dan mudah karena Allah.

Aku punya impian," pulang Indonesia nanti aku harus jadi pengusaha", Aku ingin kembali kesini lagi bersama istri, orangtua dan keluarga sebagai tamu Allah, bukan sebagai TKI.Semoga Allah selalu membimbingku untuk selalu dijalanNya, memantaskan diriku untuk jadi orang kaya agar bisa membantu sesama, memberikan kemudahan atas segala kesulitan, dan mencukupkan segala kebutuhan. Aku akan selalu pupuk dan perjuangkan impianku, semoga Allah meridhoi. Amin! Mohon do'anya Sahabat semua ya...!

Nb; kpd yth ms @ipphoright , pemegang hak cipta, penerbit dan semua pihak terkait yang merasa dirugikan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika Eebok 7 Keajaiban Rezki yang ada di internet itu ilegal. karena terus terang saya ikut mengkonsumsinya. karena ditempat saya tinggal sangat sulit mendapatkannya. saya baru lihat buku yang sebenarnya di seminar kemarin. Jauh setelah saya membaca lewat Eebooks. Thank..

Ditulis di Jeddah, Jum'at 6 April 2012

Yuk saling Ingat Mengingatkan dalam hal kebaikan. Ingatkan saya di  @Bang_tono

2 komentar:

  1. Wahh... saya like bgt ama artikel ini, apalagi karya2 Ippho santosa sangat saya sukai. Nice post :)

    BalasHapus